6657.jpg

Aromaterapi

 

Aromaterapi

Aromaterapi, menggunakan dua kata yaitu ‘aroma’ dan ‘terapi’. Penggunaan aroma yang dimaksud, dan dapat memberikan efek well-being pada body-mind-spirit, disebut sebagai Essential Oil, atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai minyak Atsiri.

Proses pembuatan Essential Oil sangat menentukan efek akhir dari terapi yang diberikan. Untuk mendapatkan essensial oil yang murni menggunakan ekstrak tumbuh-tumbuhan yang secara alami dan diproses dengan distilasi uap, cold- pressed dan penyadapan getah yang berasal dari berbagai bagian tanaman. Essential Oil mempunyai 3 fungsi utama yaitu untuk Regenerasi, Detox dan Antiseptik.

Karakter dan sifat essensial oil adalah alami, cair, tidak lengket, aromatik, mudah menguap. Ada yang disebut sebagai single oil, mengandung satu macam essensial oil, sedangkan blend oil (campuran/racikan) merupakan kumpulan beberapa essensial oil yang digunakan untuk tujuan tertentu.

Essential oils merupakan minyak alami yang telah digunakan sepanjang sejarah untuk manfaat obat dan juga terapi kesehatan. Ketika masih berbentuk tanaman, kandungan minyak ini berfungsi untuk perlindungan terhadap predator dan juga penyakit. Karena sifat-sifat itulah maka banyak peneliti menggunakan tanaman ini dalam praktik pengobatan, dan dengan studi yang lebih modern minyak ini diolah dan kemudian banyak diaplikasikan untuk kesehatan fisik dan psikologis.

Essential oil atau minyak atsiri banyak membantu penyembuhan infeksi, memar, luka, menjaga kelembapan, mengontrol efek hormon, serta mampu untuk menarik dan menangkis serangga. Minyak essential aromatik bekerja dengan menstimulasi otak lewat rangsangan indra penciuman atau dihirup. Selain itu essential oil juga memiliki efek mengobati ketika digosokkan pada kulit. 

 

Raindrop Therapy Technique

Raindrop Technique®  merupakan sebuah teknik pijatan, dengan menggunakan serangkaian Essential Oil, yaitu sebanyak 9+1 jenis Essential Oil dengan urutan yang spesifik, dimana memiliki tujuan untuk memberi dan menjaga keselarasan struktur serta sistem energi (elektromagnetik) didalam tubuh seseorang.

 

Disebut sebagai “Raindrop”, karena teknik meneteskan Essential Oil pada tubuh penerima, adalah dengan tetesan – tetesan berkala pada tulang belakang, yang mirip seperti rintik hujan.

Hampir semua Essential oil yang digunakan dalam Raindrop Technique® ini mengandung phenol yang tinggi dan jika dipadukan dalam teknik pijatan Raindrop, sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh alami dari serangan kuman, sekaligus membersihkan sel-sel tubuh, sehingga membantu fungsi organ tubuh untuk bisa bekerja dengan lebih maksimal.

 

 

1/2

Tujuan dari Raindrop Technique® adalah untuk menstimulasi seluruh organ tubuh, otot maupun tulang, hingga mencapai level sel penerima dengan menggunakan Essential Oil, hingga akhirnya mampu membantu sistem kekebalan tubuh, mengembalikan tubuh ke struktur yang lebih baik, sistem energi tubuh yang seimbang dan juga membantu tubuh dalam mengeluarkan racun atau penyakit, yang tersimpan di dalam pikiran dan jiwa.

 

 

Dr Tinah Tan

Citylife Sehat

  • YouTube
  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Twitter Icon